MOVED!

I`ve moved to HTTP://IWAW-CANNARIA.BLOGSPOT.COM thank you~ 🙂

Advertisements

Gampang amat ngomong mau mati

Currently listening to: Don`t Say Lazy – K-On

Good Day!

Makin kesini kesemutan di seluruh badan saya makin hilang. Rehab abis keluar ICU itu ngeselin yah. Butuh kira-kira 3 mingguan buat saya untuk bisa jalan sendiri, ke WC sendiri, ngangkat bantal sendiri, ya macem-macem deh. Jadi, udah kira-kira 2 bulan saya nggak login wordpress dan berapa bulan dari last post ya saya ngepost disini? Hehehehe.

Ah ya, sekedar cerita-cerita lewat nih, jadi saya emang baru keluar RS. Namanya RS Global Awal Bross cabang Bekasi (iya, soalnya ternyata RS Global Awal Bross itu banyak di Indonesia) dan saya dirawat disana kira-kira selama 3 minggu plus kontrol rawat jalan seminggu sekali sebanyak 5 minggu. Total sampai sekarang saya udah ngejalanin 2 bulan dalam keadaan nggak bisa ngapa-ngapain. Yap, NGGAK BISA ngapa-ngapain. Bahkan saya nggak bisa ke toilet dan sebagai gantinya saya pake adult diapers. Lucu deh, pake pampers lagi di umur menjelang 20an…hehe. Saya dirawat karena DBD, tapi ternyata penyakit yang muncul setelah DBD jauh lebih mengerikan ketimbang pas DBDnya sendiri. Syukurnya, saya dapet dokter yang baik banget, nggak mentingin bayaran (waktu ayah saya bener-bener nggak ada uang, kontrolnya gratis lho) dan perhatian sama pasiennya (sms-an, sekarang malah FBan).

Kasus saya ini kasus langka, dengan kata lain seharusnya saya udah mati. Ini beneran. Jadi, setelah trombosit saya udah normal, gantian bilirubin, SGOT dan SGPT saya yang naik. Ketiga indikator ini menunjukkan kekuatan liver (hati) manusia. Normalnya, bilirubin itu berkisar dibawah 1, sedangkan SGOT dan SGPT dibawah 30. Yang mengejutkan, bilirubin total saya mencapai 10 dan SGOT serta SGPT saya mencapai 1500! Angka yang sangat menakjubkan karena orang yang terkena hepatitis aja bilirubinnya berkisar 3-4 dan SGOT-SGPTnya sekitaran 80-90. Dan seharusnya, kasus saya ini, liver saya udah membengkak, nggak mampu bekerja, pecah, kemudian saya mati.

Tapi Tuhan bener-bener Maha adil. Mungkin saya emang banyak dosa sampe Tuhan kasih saya kesempatan untuk tetap hidup supaya saya bisa tobat dulu, atau karena saya sering berantem sama ayah saya, sedangkan kalo saya sakit, ayah saya bener-bener jadi orang yang paling deket sama saya.

Intinya, setelah test darah yang menunjukkan kelainan liver itu, saya dibawa ke ruang ICU karena perlu kontrol ketat, dan saya bener-bener lumpuh, bahkan ngomong aja saya bisik-bisik bisanya. Semua badan saya dipasangin selang dan kabel. Semua, bahkan pipis aja saya pake kabel. Say bye to adult diapers…hehehe. Saya cuma BISA makan bubur, dan paling banyak 3 sendok makan karena perut saya membesar kembung seperti orang hamil, plus mulut saya capek ngunyah. I`ll not forget those days of suffering, really

Setelah 3 hari penuh penderitaan dan hikmah itu saya dibalikin ke kamar biasa, tapi selang saya nggak semua dicopot. Yang dicopot paling-paling cuma monitor sama detak jantung, sedangkan oksigen, kateter (selang buat pipis), dan infus saya tetap terpasang. Tiap hari saya disuntik antibiotik dan vitamin sampe 3 kali, dengan botol infus beraneka ragam dan obat-obatan yang jumlahnya bisa puluhan jenis dari mulai sirup sampe kapsul. Dan setelah pulang, saya masih punya 5 jenis obat yang harus tiap hari saya minum.

Ngomong-ngomong, saya post tulisan ini bukan buat ngeluh lho. Belakangan saya jadi gemes ngeliat dikit-dikit orang mau mati, orang mau mati, cuma perkara kecil padahal. Nilai jelek, mau mati. Ditinggal pacar, mau mati. Nggak punya duit, mau mati. Gampang amat ngomong mau mati. Padahal saya yang udah mau mati dan pingin terus hidup aja harus berjuang abis-abisan karena ortu utang sana-sini buat biayain rumah sakit saya, plus kuliah saya yang ketinggalan setengah semester dan tugasnya harus dikejar, banyak lagi problem yang saya hadapin. Banyak yang ingin tetap hidup tapi begitu banyak juga orang yang mengatakan mau mati. Ngeselin kan?

Ketagihan :P

Currently listening to:  Kiseki – GReeeeN

Dengerin deh.

 

 

Saya tau lagu ini dari temen saja, Aldy (coba cari blog Aldy di sebelah kiri sana, ada kok) yang lagi nge-plurk dan ngomongin ini lagu ini sama temennya. Terus, saya langsung cari di youtube aja, soalnya perbincangan mereka oke banget. Ternyata, emang iya! Apalagi saya dengernya sambil nonton MVnya…Wah, bener-bener, saya yang kemaren-kemaren galau dengerin Remap The Soul-nya Epik High melulu mendadak jadi “bangkit” gara-gara lagu ini.

Blogged with the Flock Browser

Masihkah kau mencintaiku? Oh please…

Currently listening to:  Butterfly – G-Dragon

Tau tayangan bertajuk Masihkan Kau Mencintaiku di RCTI? Semacem reality TV berbentuk Talk Show (boongan tentu) yang ceritanya sih mencoba meluruskan masalah-masalah keluarga yang personal banget gitu, sampe yang tokoh utamanya aja di pakein topeng a la Juliettenya SHINee gitu deh…Ohmaigad, untuk pertama kalinya saya nonton tayangan itu (bukan iklan), dan…Saya nggak tau harus komentar apa lagi. ROTFL!

Jadi, koko kesayangan saya yang baik hati dan rajin menabung dan sangat mencintai warnetnya yang ia bangun di Cimbeuleuit tiba-tiba nge-YM saya nyuruh liat RCTI. Kirain ada apa, soalnya dia bilangnya cuman “Lucu Dith, sumpah! Nonton dah lu sendiri!”, akhirnya saya ganti channel deh ke RCTI…

Nah, episode yg saya tonton barusan banget ini kira-kira menceritakan tentang seorang cewek kaya yang di kawin kontrak sama seorang cowok miskin selama 2 tahun dan cowok miskinnya udah disuruh cerein cewek kaya itu sama keluarga si cewek kaya karena kontrak udah abis, tapi si cewek kaya masih cinta sama suaminya yang miskin itu. Keluarga ceweknya matre parah, jadi dia ngarep si cewek kaya ini balikan sama mantan suaminya yang ninggalin dia 2 tahun yang lalu nggak tau kemana padahal si cewek lagi hamil, karena si mantan suami ini anak orang kaya raya.

Aduh, maaf kalo saya jahat, tapi tontonan barusan tuh menghibur banget. Yap, lebih dari sekedar reality show norak, lebih norak lagi kalo kata saya mah. Penasaran? Lain kali tonton sendiri deh 🙂

Blogged with the Flock Browser

I`ll remember that day

Currently listening to:  Photo Album – Epik High

Sekilas cuplikan apa yang saya tulis di tumblr saya hari ini…Selamat ketawa.

Kaget banget, hari ini si Ari alias arindra2009 tiba-tiba nge-add YM gw (kayaknya dia ganti YM deh). Hahaha. Ari ini temen gw semasa jaman-jamannya gw masih Japanese Freak berat, dan merupakan ketua grup cosplay yg gw manageri. Tahun depan bulan Februari dia bakal sidang skripsi. Doain ya~

Jadi, yang kita omongin bener-bener diluar dugaan gw. Karena namanya gw ngobrol sama anak-anak cosplay biasanya taktentuarah alias yang sedeng-sedeng lah. Ngetawain macem-macem yg nggak jelas. Ternyata yang sekarang ini beda. Awalnya cuma saling nanyain kabar, terus ngobrolin kegiatan sekarang. Gw lupa gimana caranya sampai akhirnya kita ngobrolin soal…Masa depan.

Ari cerita soal gimana prospeknya setelah lulus nanti, dia bakal ke NTB dan memulai hidup baru disana. Syukur-syukur dia bisa bawa pacarnya kesana terus nikah. Pacarnya temen gw semasa cosplay-cosplay-an juga, BTW. Gw lumayan terkesan sama rencana dia, karena gw nggak pernah berpikir sejauh “Oh ini anak bisa juga mikir sampe segitunya”.

Sama halnya ketika gw mikir, gw mau masa depan seperti apa. Ari kan nanya sama gw, “emang rencananya lo mau kerja dimana?”. Hal pertama yang gw pikirin: Bakrie. Mungkin emang “kutukan” tapi bagus dong kalo gw kerja sama si atuk. Lagian gw emang pengen ikutan proyeknya di Bali, bikin hotel. Atau Nirwana Residence, kedengerannya juga oke. Banget malah. Hahaha. Dan gw dipuji sama Ari atas rencana gw yang sangat seadanya ini. Lucunya, dia mimpi gw emang jadi sekretaris/asisten/apalah itu, anggep aja tangan kanannya atuk, buat proyek hotel itu. Gw berdiri di panggung, presentasi. Ari nonton. Mimpi banget, tapi gw harap bukan cuma bakal jadi mimpi. Frida Kahlo juga hidupnya nggak mendukung, tapi dia bisa jadi seniman cewek yang sangaaatt hebat.

Kalo dipikir-pikir, gw ini sangat takut sama perubahan. Gw orang yang gampang terlena sama keadaan stagnan, keadaan dimana gw udah merasa nyaman sama lingkungan gw dan gw nggak mau itu semua berubah. Tolol. Omong kosong semua lah itu. Suatu hari nanti gw juga bakal menghadapi perubahan. Gw bakal lulus, Kerja, Nikah, Berkeluarga, Tua, Mati. Dan semuanya bakal berlalu begitu saja…

Ari bilang sama gw, jaman-jaman kita aktif di event cosplay, rapat tiap Jum`at di Nasi Goreng Pak Min, hal-hal semacem itulah…Yang stagnan. Dia juga terlena dan nggak pengin berubah. Tapi setelah gw diterima di ITB dan terpaksa meninggalkan Jakarta buat menuntut ilmu, nggak ada lagi rapat Jum`at. Nggak ada lagi manager NVC dan mereka terpaksa inactive cosplay. Seminggu, dua minggu, perubahannya terasa banget. Dan nyakitin, tentu.

Pada akhirnya sekarang gw stagnan lagi. Dimana gw jadi mahasiwi hobi super hedon, tinggal di rumah kost bareng anak-anak gelo, dll. Terus Ari juga yang ngingetin gw, gimana perasaan gw kalo nginget-nginget masa-masa dulu kita, seenggaknya sampe 2 taun yg lalu lah. Hahaha…Gw ketawa-ketawa geli sendiri. Iya, gw akhirnya ngerti kok, masa-masa itu mestinya dibawa buat kenangan, buat lucu-lucuan sama diri sendiri, buat diceritain ke orang-orang dekat saat-saat sekarang ini.

Gw rasa suatu hari nanti semua kejadian memalukan-memilukan yang udah gw alami bakal gw ceritain ke anak gw… 🙂

cheers.

Blogged with the Flock Browser

Pingin piara anjing…pingin…pingin…

Currently listening to:  10 out of 10 – 2 PM

Good day~ 😀

Wooww…Saking seringnya update tumblr saya sampai lupa punya blog…Hahaha. Maaf ya yang merasa pembaca setia *siapa coba* jadi mengecewakan nih update-annya lama. Kemarin saya baru aja menyelesaikan serangkaian Ujian Tengah Semester alias UTS, dan 70%nya adalah take home test. Untungnya, semuanya bisa terlaksana dengan baik. Tuhan memang maha adil 🙂

Jadi begini…Di kampus saya lagi nge-trend *atau emang selalu gitu sih* bawa hewan peliharaan. Biasanya sih yang dibawa anjing, soalnya yang bawa kucing ntar repot, apalagi yang piara gajah *nggak ada sih*. Nah, saya yang suka banget anjing jadi sering main deh sama anjing temen-temen dan senior-senior saya. Salah satunya yang paling saya sering main itu sama si Canon, anjingnya Chovi. Jenisnya nggak tau campuran golden retriever sama apa. Waktu itu si kang Nino juga bawa anjingnya 2 ekor, 2-2nya jenis Husky. Yang cowok namanya Frozac *begini bukan sih tulisannya?* sama yang cewek namanya Banshee. 2-2nya keren-keren bangeeett~ Nah, yang ini punya temen saya Ghina, namanya Milo. Campuran golden retriever sama husky *nah loh* tapi jadinya lumayan ganteng kok. Cuma saya emang belom liat aslinya sih…

Duh, jadi iri deh sama mereka…Saya juga pingin punya anjing. Tapi berhubung kepercayaan saya ngelarang pelihara anjing *bukan ngelarang sih, tapi lebih baik jangan* dan orang tua nggak suka kalo saya pelihara binatang *katanya ngurus diri sendiri aja nggak becus dan…BTW emangnya bulu anjing bikin asma ya?* Jadinya nggak bisa…Huhuhu…Padahal saya pengen…Pengeeeen banget. Saya pingin pelihara pomeranian!

Imut kaaann? 🙂

Blogged with the Flock Browser

Launching komunitas blogger bekasi (forward dari kak Ratu)

Dear Rekan-rekan blogger semuanya,

Bersama ini dengan hormat, kami Panitia peluncuran (launching) kanal blog Komunitas Blogger Kota Bekasi (http://bloggerbekas i.com) mengundang anda untuk ikut hadir dalam acara peresmiannya, detailnya adalah sebagai berikut:

Hari/ Tanggal
Sabtu, 17 Oktober 2009

Waktu
Jam 11.00 WIB s/d 15.30 WIB

Lokasi
Teras Gloria Jean’s Coffee, Bekasi Cyber Park (BCP) Sebrang Metropolitan Mall.

Jl. K. H. Noer Ali no. 77, Bekasi Barat, Bekasi (Hotspot Available)

Agenda Acara

Peluncuran (launching) kanal blog Komunitas Blogger Kota Bekasi (http://bloggerbekas i.com)

Bincang-bincang (talkshow) dengan tema acara: “Menembus Tapal Batas Bekasi Melalui BLOG”. Menghadirkan pembicara Chappy Hakim (Marsekal/Mantan KSAU/penulis buku “Cat Rambut Orang yahudi”), Paman Tyo (Blogger tinggal di Bekasi), dan Pepih Nugraha (Jurnalis Senior Kompas, pendiri serta administrator kanal Blog Kompasiana). Moderator: Masim “Vavai” Sugianto (rundown acara launching terlampir dibagian paling bawah pengumuman ini)

Terkait dengan pengaturan tempat dan konsumsi, kepada rekan-rekan yang akan hadir dalam acara ini dimohon untuk melakukan KONFIRMASI TERTULIS kehadirannya melalui FORMULIR yang TERSEDIA di http://fon.gs/ form-pendaftaran /

Panitia membatasi jumlah orang yang hadir hingga 100 orang pendaftar pertama (first come first serve), untuk itu panitia akan terus-menerus secara berkala melakukan UPDATE jumlah peserta yang sudah melakukan konfirmasi kehadirannya melalui http://bloggerbekas i.com.

Panitia tidak akan memungut biaya apapun alias GRATIS atas kehadiran semua peserta, dan menyediakan VOUCHER KONSUMSI bagi 100 orang pendaftar pertama tersebut (diluar yang terdaftar tersebut dipersilahkan untuk hadir, namun panitia tidak menyediakan voucher konsumsi gratis). Selain itu, panitia akan menyediakan HADIAH LANGSUNG, bagi 5 orang yang hadir paling awal (registrasi pertamakali dimeja panitia terhitung sejak jam 10:00WIB) saat acara LAUNCHING berlangsung.

Diakhir acara LAUNCHING, panitia juga akan membagi-bagikan DOORPRIZE menarik bagi para peserta yang sudah berkenan hadir dan mengikuti acara hingga selesai.

JADI, TUNGGU APALAGI???…… Ayo, segera daftarkan diri anda semua dalam acara LAUNCHING tersebut, dan jadilah bagian dari komunitas kita, untuk bersama-sama “MENEMBUS TAPAL BATAS BEKASI melalui BLOG”!!!……

Salam BEBLOG
Panitia Peluncuran (Launching) http://bloggerbekas i.com

* Lampiran:
(Rundown acara peluncuran http://bloggerbekas i.com)
10.00 – 11.00WIB : Masa Registrasi Peserta
11.00 – 11.10WIB : Pembukaan
11.10 – 11.20WIB : Sambutan Ketua Blogger Bekasi
11.20 – 11.30WIB : Sepatah Kata dari pihak SPONSOR
11.30 – 11.45WIB : Sambutan dari Bapak WALIKOTA (atau yang mewakili)
11.45 – 12.00WIB : Peresmian blog Komunitas Blogger bekasi oleh Bapak WALIKOTA
12.00 – 13.00WIB : Makan Siang dan Sholat Duhur
13.00 – 15.00WIB : TALKSHOW, tema: “Menembus Tapal Batas Bekasi melalui BLOG”
15:00 – 15:30WIB : Pembagian DOORPRIZE

Thanks & Regards,
Ratu| +62 818 60 14 60

Blogged with the Flock Browser

Tak Berjudul

Currently Listening to:  Tong Hua (Fairy Tale) – Michael Wong

Good Day~

Belakangan ini kamar kost saya lagi dijadikan tempat mangkal anak-anak nih. Jadinya selain rame terus, saya harus berbagi banyak hal sama anak-anak. Hahaha. Ngomong-ngomong lama juga ya saya nggak update blog ini. Gara-gara sekarang saya udah punya tumblr (yang punya tumblr follow saya dong hihihi), sebuah website yang membuat nge-blog menjadi sangat mudah dan cepat, saya jadi agak males update blog asli saya…Eits, jangan gitu…Hahaha.

Btw, saya belom ngucapin mohon maaf lahir bathin nih. Semoga puasa kita dibulan Ramadhan diterima amalnya.
🙂

Mulai minggu ini, kuliah studio saya udah mulai ke tahap programming, dan bisa dipastikan bakalan sibuk mampus deh. Tapi karena ini udah jadi pilihan saya, saya harus bisa bertanggung jawab dong. Waktu pertama kali mau masuk Desain Interior, tujuan saya karena saya mau bikin Tugas Akhir interior rumah sakit. Kocak ya? Sebagai orang yang 1/3 hidupnya dihabiskan di rumah sakit, saya pingin dong interior rumah sakit yang saya tempati nyaman dan colorful, nggak mulu putih dan ngebosenin. Kayak di film-film ya? Hehehe.

Udah dulu deh, saya mau pergi karaoke sama anak-anak. See ya next time~

Blogged with the Flock Browser

Penyihir dunia maya menunggu waktu sahur

Currently listening to:  Pretty Girl – KARA

Huaaahhmm…Aduh ngantuknya 😦

Udah dua hari ini saya begadang nungguin sahur sambil main Lineage II. Hahaha, namanya online gamer ya emang gini deh. Bilangnya mau tobat berenti main, ngurusin kuliah, tapi susah tuh. Rasanya gemes pingin nengokin “bagian dari diri yang lain” di dunia maya. Gemeeesss~

Tapi untungnya, saya jadi bisa begadang nungguin sahur dong. Kalo nggak bisa-bisa saya kebablasan dan nggak sahur…Hahaha. Kebiasaan saya di bulan puasa di Jakarta dan Bandung emang agak beda. Kalo di Bandung, saya pasti tidur dulu sebelum sahur. Tidur jam 12an, bangun jam 4. Soalnya kalo di Bandung saya kan sahurnya palingan Sari Roti sama susu Ultra atau mengharap belas kasihan penghuni kost, sedangkan di Jakarta dimasakin Bunda. Lagian nggak ada deh kuliah di Jakarta, jadi saya bebas bangun siang. Yay! Biasanya saya tidur habis subuh sekitar jam 5an dan bangun di siang hari jam 11an bahkan paling parah jam 1. Hahaha…

Ngomong-ngomong soal Lineage II, kemarin saya di GB nih sama temen saya, si Kuni, sampai akhirnya saya bisa quest ganti job 2 sendiri. Mungkin bagi yang udah pada jago main MMORPG gampang-gampang aja kali ya, tapi buat saya, itu perjuangan banget. Hahaha…Saya benernya emang nggak ada bakat main RPG kok. Karakter saya namanya LadyCannaria. Yah, serima deh dengan nama yang saya pake buat jadi account di segala situs dan game. Sebagai souvenir hasil nge-GB saya, Kuni ngasih saya foto screen shot ini;

okay, now Boyish and Canna have made up how romantic :D

Kyaaa pelukan~
😛

Blogged with the Flock Browser

Gempa Gempa Puasa

Currently listening to:  Wheesung ft. Tiffany (SNSD) – A girl meets love

Good day~

Beberapa hari yang lalu, tepatnya Rabu tanggal 2 September 2009, dari selatan Bengkulu sampai Bali diguncang gempa yang lumayan hebat. 7,3 SR dengan episentrum di Tasikmalaya. Dampaknya juga hebat, banyak korban meninggal dan luka-luka. Hhh…Saya suka sedih deh waktu lihat berita, banyak keluarga yang sahurnya cuma biskuit di pengungsian. Tapi mereka tetep semangat ngejalanin puasa. Hebat!

Saya sendiri waktu gempa lagi ada di kampus di kelas saya di lantai 4 gedung FSRD ITB, kuliah jam 1 sampai jam 3. Nah, pas udah jam 3 kurang 5, saya udah mulai ngantuk-ngantuk. Nggak cuma saya deh rasanya, semua temen-temen saya juga menanti-nanti saat-saat selesai kuliah. Kemudian hedon ngabuburit entah dimana. Lalu tiba-tiba aja saya denger suara-suara ribut yang tadinya saya kira mahasiswa lagi kejar-kejaran di selasar, soalnya suaranya kayak orang lari. Terus karena makin gede, saya kira geledek. Tau-tau lantai bergetar, langit-langit kayak mau roboh, ngeri deh pokoknya. Baru deh dosen duluan yang teriak; “GEMPAAA! SEMUA TURUN!”.

Temen saya Inge langsung ngajak saya sembunyi di bawah meja. Emang bener sih, kalo gempa sebaiknya cepet sembunyi dibawah meja. Tapi saya kepikiran aja…

Saya: “Nge…kalo lantai 4 roboh berarti kita ikutan terjun bebas dong?”
Inge: “…bener juga…”

Akhirnya dibantu Bobby dalam kondisi terkerennya (beneran deh) kami lari lewat tangga samping. Huff…Alhamdulillah. Tapi kami larinya nggak bawa barang. Makanya pas gempa selesai, kami naik lagi ke atas. Kirain saya cuma mau ngambil tas dan jaket yang ketinggalan, ternyata kuliah masih mau dilanjutin! Haduh, saya udah parno-parno aja…Ternyata bener kan ada gempa susulan. Akhirnya kuliah bener-bener dibubarin.

Ngomong-ngomong katanya gempanya nggak sehebat itu ya? Apa mungkin yang saya rasain itu efek berada di lantai 4 sebuah bangunan tua yang bisa sewaktu-waktu ambruk? Hahaha…

<hr>

Oh iya, kemarin saya, Onye sama Enggar (link blognya Enggar lihat di kiri. Keren deh!) pergi ke Planet Dago buat pesen sepatu boots. Saya lagi pingin banget punya boots yang kayak orang Jepang/Korea itu…Hehehe. Terus kita makan di BIP dan cari-cari baju di Matahari. Waktu itu saya berasa…Gimana gitu ya. Pertama kalinya saya cari baju lebaran nggak sama keluarga. Yah, agak mellow sih, secara kami semua anak perantauan. Apalagi Enggar, dia kan dari Surabaya.

Duh…Jadi pingin cepet-cepet pulang…
🙂

Btw, gimana foto saya yang ini? Di ambil dari lantai 4 Planet Dago, kayak diambil dari tangga hotel deh!

Aqilla Adhitama

Blogged with the Flock Browser

« Older entries